Ciri Sikap Orang Yang Sudah Dewasa

Ada-akbar.com – Menjadi seorang yang dewasa membutuhkan sebuah proses pendesaan yang matang.Orang yang sudah dewasa memiliki banyak kelebihan daripada seorang yang masih labil dari jati dirinya sendiri.Menjadi dewasa bukanlah pilihan tetapi keharusan untuk hidup lebih baik dari sebelumya.Ciri-ciri orang dewasa dapat diketahui yaitu,

  1. Selalu bertanggung jawab atas apa yang diperbuat
  2. Mampu menghadapi tantangan dengan baik meskipun gagal tetapi tidak menyerah
  3. Dapat bersyukur dimasa-masa sulit,biasanya orang yang masih labil akan sulit bersyukur dimasa-masa sulit yang ada malah memberontak
  4. Dapat mengubah kekurangan menjadi kelebihan.Tentunya hal ini diawali dari sikap bersyukur terlebih dahulu
  5. Memberikan yang terbaik sangat melakukan tindakan
  6. Dapat berpikir bijak walaupun di situasi sulit
  7. Dapat mengontrol amarah saat ada sesuatu yang menyakitkan hati
  8. Tidak gegabah dan selalu berpikir matang sebelum bertindak
  9. Dapat memanfaatkan situasi untuk hasil yang lebih baik
  10. Memiliki prinsip hidup yang kuat

Dari 10 ciri-ciri diatas,sudah berapa ciri-ciri yang menyerupai kehidupan anda?

Jika ada 5 ciri-ciri diatas dalam diri anda,berarti anda sudah dewasa.Tetapi bila belum ada 5 dari ciri-ciri diatas,berarti anda belum dewasa.Be smart . .

Indonesia butuh banyak orang yang berpikir dewasa untuk membuat negara semakin maju !! :)

Facebook 86
Google+ 0
Pinterest 0

Latest Comments
  1. Joko Sutarto

    Jika ditanya dari 10 ciri-ciri diatas,sudah berapa ciri-ciri yang saya sudah lakukan, insya Alloh sudah lebih dari 5, Mas. Alhamdulillah. Lha, kalau Mas Akbar sendiri? :D

    • akbar

      Alhamdulillah.. hampir 100% hehe :D
      Doakan pak ^_^

  2. ajurNA

    wah, ternyata sikapku selama ini belum menunjukkan sikap dewasa, masih kurang dari 50% dari 10 ciri diatas yang bisa aku lakukan. semangat deh semoga bisa mengikuti lebih banyak lagi kedepannya.

  3. Saveblogger

    Cek diri dulu ah, udah dewasa ato blom :D

  4. Zuliansyah

    Sungguh sangat2 di-idam2kan sikap2 seperti ini.
    Tp harus dengan perjuangan utk mencapainya.

  5. materi kuliah gratis

    belum memiliki prinsip hidup yang kuat :(

  6. villa kharista

    btuh wktu yang ckup lama untuk bisa mnjadi seseorang yang bnar”dewasa dlm segala hal..
    tp klo ada niat yang sungguh” pasti smua akan bisa dilakukan

    • hutahaean15

      tidak bagi mreka yang hanya berkhayal..

      • akbar

        hehe ..dalam juga kata2nya

  7. titin

    apakah saya sudah dewasa

  8. kinah RTG

    woww….
    trkadang dah hampir semua ada dlm diri ini. tp kadang udah pada ilang..
    ada apa gerangan ???

  9. fenny

    gn loh tmn” aq blg aq sifatnya mxh kekanak kanakan pdhl usia telah 17 taon.aq telah berusaha untuk memperbaikinnya namun tetap gagal.mxh di blg ank”
    hl itu membuat aq jadi gk ada tmn.
    apakah anda ada ide atopun tips agar bisa lbh sikap dewasa
    koment di facebook gue
    fennyantiran@yahoo.com

  10. MayYeoz

    waduchh kyknx gw emang mzh bner” bau kencur nie satupun nggk da yg sm ma sft qw td pdhl qw udah berkali” ngalamin pngalaman pahit depresi krna dimusuhi dsb… kok gw msh tetep kyk anak anak yah knpa kira”.. kasi tau dong bwt solusi ny<<

  11. Bella Zaitulini Bebey

    Belom ada semuanya pengen jadi dewasa agar dipandang orang baik :)

  12. choirul hanafi

    aku adalah pggemar kta-kata bijak,,,dan aku igin blajar mnjdi orang dwasa

  13. Nokty

    Ternyata sikap dewasa memanglah sangat sulitt dilakukan,jika qt tdk brsungguh* dlm brupaya melakukanya.

  14. SaepulHayat

    Auh Msih Bnyak Nih Yg AKu Belum Laksanain :(

  15. Raymond silalahi

    Q sih dah prnah mlakukan it smua,tp q blom mrasa sfat itu tertanam dalam diriku

  16. rini

    klo cara bicara, termasuk dewasa jg ga???…

  17. minin

    gimana cara menyetabilkan jiwa agar tidak naik turun sesuai kondisi jiwa dan lingkungan

  18. Hadia Raharja

    ternyata diri ku masih belum dewasa, apa masih bisa dirubah ya. . . :(

  19. Obat Herbal Ace Maxs

    aku rasa aku belum cukup berfikir dewasa…karena aku masih jauh dari ciri2 diatas…

  20. ayunita

    Q pgn dewasa tp kl dewasa kan ga di manja.heeeeee

  21. parking

    keren

  22. Nopi Yanti

    wah sepertinya saya harus memulai hari, untuk memiliki sifat org dewasa trmkasih ya atas motivasinya

  23. nesmian

    i like with this page ..
    please give other page..
    go..

  24. dew

    heeemmmm… aku lagi berusaha nih… buat jadi orang yang dewasa… tapii kenapa yah selalu ada aja hal yang bikin aku jadi kaya anak kecil.. kak akbar… gimana sih caranya?

  25. Risma

    Orang yang sifatnya dewasa terkadang tidak bisa dipahami…!
    salam kenal dan semoga sukses :)

  26. akhmad sukron

    wow

  27. sriimuets

    gimna sih cra’y buat bner” jadi org dewasa ???
    mnta solusi’y donk ???

  28. berry

    bagus.. i like this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>