Cara mengatasi mulut yang cerewet

Ada-akbar.com – Cerewet ,pernahkah anda menemui orang yang sukanya ngomong berlebihan ?

Banyak kali ya..

katanya cewek itu cerewet ,tapi sekarang bukan hanya cewek yang cerewet bahkan

laki – lakipun juga ikut cerewet. . :supermaho

Apalagi kalo sudah ada acara kumpul – kumpul ,ramenya bukan maen. ..

yang ngomongin ini dan itu. .

kalo laki – laki biasanya volumenya terdengar sampai radius 5 meter. .

kalo wanita bisa sampai radius 15 meter

(nGarang banget :d )  :malu

Ade lagi cerita ,

ane punya temen yang hobinya omg,sampe ga berhenti -henti.Ane sampe bingung ,cara membuat dia berhenti takutnya sakit hati. Habisnya omg kan harus ada jedanya ,agar bisa buat berpikir dan menganalisa mana yang mesti dimasukkan otak atau dibuang dari otak.

Sekarang bagaimana caranya membuat dia berhenti bicara sementara dia tidak sakit hati . .? ?

Mungkin ini caranya ,tapi ane belum mencoba lho . .  :d

  • Ganti topik yang dia ga paham /tidak mudeng, ( niscaya dia akan bingung ,harus bicara apa,kemungkinan kalo gagal dia akan bicara ngelantur )
  • Menggunakan pengalihan dengan benda,ajak dia nonton Tv atau bermain sesuatu bisa catur,games dll (Kadang dia malah tambah cerewet,kalo benda yang digunakan adalah benda kesukaannya)
  • Pura – pura sakit kuping ( Ati – ati lho .. sangat tidak disarankan,karena bisa sakit kuping beneran)
  • Pura – pura tidur ( yang ini kayaknya paling ampuh ,tapi pastikan anda ada ditempat yang tepat,jangan tidur sambil berdiri lho :ngakak )
  • Bicara jujur ( entahlah,kalo orangny baik dan lugu .. . mungkin ini yang akan dilakukan. .  :D )
  • Terahir ,kalo sudah benar – benar mengganggu dan merugikan diri kita serta menyebabkan kematian . ..Kabur saja secepat – cepatnya :ngakak (saran ini jangan dipake ya ..ampun de. .ane kaga tanggung jawab kalo nyakitin hati orang :( )

Dilarang menyakiti hati orang lain !! :batabig

Itulah manusia ,yang memiliki beragam sifat berbeda – beda,kenapa berbeda – beda ?

agar kita mengambil pelajar dari perbedaan yang ada .  :)


Apakah ada orang cerewet yang membaca artikel ini ?? :nosara

Facebook 11
Google+ 0
Pinterest 0

Latest Comments
  1. loewyi

    hahahahaha….. cukup satu bro…. sumpel aja pakek sandal.
    wkwkwkwkwk…… :ngakak

    • akbar

      :ngakak. .
      kalo cukup ga pa2. .de gan . . :D

      kaburrrrrr… :ngacir

  2. rizka

    Ouchh, aku termasuk yg cerewet nih..
    pernah diliatin org gara2 rame minta ampun.
    kalo udah gitu langsung deh pake jurus andalan ngabuuuur. . . .

    blogwalking y

    • akbar

      wkekeke. .
      tapi jangan sampe dikau menyakiiti hati orang lain yah. . :D

  3. the Success Ladder

    This is a very interesting point of view. Your blog is refreshing, but I wish one could find more content, though. I am looking forward to reading more from you. Keep up the good work. thanks.

    • akbar

      thanks you . . :)

  4. Ivan

    ?Hola!
    yo soy deprimida …
    Gracias

    Ivan

  5. akbar

    :ngakak
    kalo ini memakan korban diri sendiri juga mas :D

  6. iduik

    lidahmu harimaumu
    bawalah harimaumu itu kembali ke habitatnya
    hehehe :rate

  7. hana

    q orang cerewet tapi q gak tau gmn cara mengatasi kelebihan q itu.
    walau q cerewet ada jedahnya loh…
    tp kl q ketemuan ama org yang baru q kenal,q diem seribu bahasa..
    dan kecerewetan q gak keluar…..

  8. Harus Tetap Semangat

    Cara ampuh yg sering saya terap kan kala berhadapan dg orang cerewet adalah diam…. Biarkan dia bicara sendiri toh lama-lama dia nyadar sndri….

  9. Shyannthy

    ane uga puny cara yang sangat ampuh :
    1. bicara terus terang aja (jujur,katakan kalau dia banyak bicara biar bicaranya sendiri)
    2. selalu sedia mp3 dan handshet (jika dia omong, langsung aja dengerin lagu)
    3. selalu abis makan (habis kenyang sendawa deh di dpannya)
    4. pergi ke kamar kecil
    5. langsung mengalihkan perhatian (waktu dia nyeplos, kamu langsung bilang yg ga mutu aja, misal : eh… tu ada pohon terbang sambil naik mobil…, kalo udah dia mungkin nglanjutin ceritanya, kamu kentut aja)
    6. berlagag ga memperhatikan.
    makasih

  10. Yanik Fattaah

    jujur aku ini cerewet, tapi kecrewetanku ini bikin aku cantik, tapi aku ga nyadr klo aku sering bicara sendri, entah kenapa tema2ku langsung lari entah kemana.
    tapi aku sadar kok kelebihanku itu membuat aku tambah manis, imut.
    jujur aku emang imut aku sering dicium sama binatang kalo aku lg curht.
    aku jugga sring dicium sma sendal.
    tapi aku sabar dan kuat, banyak temen2ku yang iri dengan kelebihanku ini, mereka lari dan lain sbgny entah knp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>